FOCUS GRUP DISCUSSION (FGD) MUDIR MA’HAD AL-JAMI’AH PTKIN 2019 SE-INDONESIA 
DI IAIN TULUNGAGUNG 2019

Tulungagung – Ma’had al-Jami’ah UIN Mataram menjadi salah satu peserta pada kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Mudir Ma’had Al-Jami’ah PTKIN se-Indonesia tahun 2019. Kegiatan ini diikuti oleh kepala Ma’had Drs. H. L. Ahmad Busyairi, MA. dan Wirawan Jamhuri, M.Pd.I. selaku sekretaris Ma’had.
 Kegiatan ini dilakukan akan berlangsung selama empat hari yaitu sejak tanggal 28 Juni hingga tanggal 1 Juli 2019. Melalui kegiatan ini nantinya Ma’had al-Jami’ah diharapkan semakin mampu membangun kekuatan moral dan spiritual sesuai dengan nilai-nilai wasathiyatul islam. Hal ini sesuai dengan tema kegiatan tersebut yaitu “Menyamakan Persepsi Bahwa Pusat Ma’had al-Jami’ah Sebagai Basis Kekuatan Moral dan Spiritual”.
 Selama empat hari, kegiatan diisi dengan diskusi-diskusi menarik dengan tema secara umum yaitu pengembangan kelembagaam kema’hadan dilingkungan PTKIN. Pengembangan dilakukan mulai dari kurikulum, manajemen, serta pengelolaan sistem pembelajaran berbasis perpaduan antar klasik dan kontemporer. Hal ini perlu didiskusikan karena melihat Ma’had al-Jami’ah sebagai salah satu benteng penjaga dari maraknya Islam Radikal dan Ekstrimis.
 Setelah kegiatan ini selesai nantinya maka kepala Ma’had dan pengurus Ma’had al-Jami’ah UIN Mataram diharapkan untuk terus berinovasi dalam mengelola Ma’had. Pikiran-pikiran cemerlang perlu dituangkan dalam bentuk aplikasi kegiatan dan pengelolaan Ma’had ke arah yang lebih maju dan semakin berkembang.
Anda harus masuk untuk menambahkan gadget yang hanya dapat dilihat oleh Anda