Home‎ > ‎

**MAKNA DARI SEBUAH KATA BAHAGIA& BERSYUKUR**

diposting pada tanggal 28 Jun 2019 01.32 oleh Mahad Aljamiah UIN Mataram   [ diperbarui28 Jun 2019 17.52 ]

**MAKNA DARI SEBUAH KATA BAHAGIA& BERSYUKUR**

Oleh : EGI ERIANTI

          Memaknai  kata bahagia itu sendiri selalu identiK dengan sesuatu apa yang kita senangi, apa yang kita suka dan yang kita cintai. Ketika kita melihat seseorang tersenyum dengan penuh ketulusan bukankah kita mengangkap bahwa seakan-akan mereka tidak mempunyai beban sedikitpun dan selalu terlihat bahagia dengan hidup.nya, lalu bagaimana dengan anda? Mengartikan makna dari kata bahagia adalah mencintai apa yang kita miliki saat ini bagaimana kita akan merasa bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini dan merasa cukup atas apa yang telah di berikan allah kepada kita.

          Lalu bagaimana dengan kita , sudah bahagiakah kita ? setelah berbagai macam cobaan yang di berikan allah kepada kita bagaimana saat itu anda menyikapinya apakah dengan cuek atau bahkan tidak peduli sama sekali bagi saya sendiri sebelum menanyakan kebahagiaan orang lain, mencoba menanyakan diri sendiri sebuah pesan sederhana namunpenuh makna bagaimana cara kita bahagia dan bagaimana menyikapinya dalam paragrap pertama sebuah ajakan untuk tetap mensyukuri apa saja yang kita miliki saat ini mungkin saja apa yang kita miliki saat ini jauh dari kata cukup dan maksimal bahkan sempurna tapi percayalah kebahagiaan tidak akan pernah bisa di ukur dengan harta bahkan tahta sekalipun akan tetapi sebuah kebahagiaan itu di ukur dengan seberapa besar rasa syukur kita dengan apa yang saat ini kita miliki.

          Banyak orang yang kita lihat kaya dengan mempunyai harta yang berlimpah tapi apakah kita berani jamin dia akan merasa bahagia atau bahkan sebaliknya  begitupun sebaliknya apakah kita akan berani menjamin seseorang yang hidup sederhana dan berkecukupan akan tetapi selalu bersyukur dengan apa yang dia miliki saat itu dan selalu ikhlas dalam melakukan sesuatu dan selalu berdo’a untuk keselamatannya. Bukankah itu akan lebih terasa nikmat , ketika kita terpuruk dari sebuah masalah dan kegagalan bukankah itu adalah salah satu bentuk tegurannya kepada hambanya supaya hambanya ingin dan mau berubah dan sadar akan apa yg ia lakukan itu salah, setidaknya kita sadar dengan itu semua.

          Maka dari itu cobalah selalu berfikir positif tentang hidup yang kita jalani saat ini bukankah dengan suatu ke ikhlasan untuk menikmati hidup dan ikhlas menjalankannya  dan sabar menghadapinya karena begitulah hidup karena di balik itu semua ada rencana allah yang sangat indah buat kita sebagai hambanya. Kuncinya “Cintai apa yang kita miliki saat ini dan jangan menyia-nyiakan nya & Nikmatilah hidup dengan ikhlas, sabar dan penuh rasa bersyukur maka  kebahagian dan ketenangan  jiwa dalam diri kita akan kita dapatkan.

Comments