Cakap Dalam Publik Speaking Melalui TARIM (Tausiah Ramadhan Karim)

         Ma’had al-Jami’ah UIN Mataram mengadakan Lomba TARIM (Tausiah Ramadhan Karim)  untuk mengisi kegiatan pada bulan Suci Ramadhan 1445 H. Lomba TARIM (Tausiah Ramadhan Karim) ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada Mahasantri Ma’had al-Jami’ah UIN Mataram untuk meningkatkan rasa percaya diri dan melatih  Public Speaking mereka.

Lomba TARIM (Tausiah Ramadhan Karim) di Ma’had al-Jami’ah UIN Mataram dilaksanakan selama 20 hari kedepan pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H dan lomba ini mulai dilaksanakan dari tanggal 04–23 Ramadhan 1445 H. Adapun Peserta yang boleh mengikuti Lomba TARIM (Tausiah Ramadhan Karim)  ini adalah Masantri Ma’had al-Jami’ah UIN Mataram yang memiliki halaqah dan setiap halaqah mengutus 4 kelompok yang terdiri dari 2 orang.

Peserta pertama dalam Lomba TARIM (Tausiah Ramadhan Karim) ini  perwakilan dari halaqah ustadzah Eni Marlina yang membahas tentang “MEMBANGKITKAN SEMANGAT GENERASI MUDA SEBAGAI PENERUS BANGSA”. Dalam tausiahnya mereka menyampaikan bahwa “Masa muda adalah masa yang penuh dengan warna kehidupan, penuh dengan harapan dan cita-cita, pemuda laksana bara api yang berkobar, pemuda melambangkan semangat tinggi yang tak pernah redup”  bahkan mereka juga menjelaskan firman Allah Swt “Kami kisahkan kepadamu (Muhammad) cerita ini dengan benar. Sesungguhnya mereka adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka, dan kami tambah pula untuk mereka petunjuk” QS. Al-Kahfi: 13.

 Diujung  tausiah mereka mengajak semua Mahasantri Ma’had al-Jami’ah UIN Mataram, selaku generasi penerus bangsa untuk sama-sama meluruskan niat karena Allah SWT dan tetap bersemangat untuk melakukan kebaikan lebih-lebih di Bulan Suci Ramadhan ini.