Kado indah Ma’had al-Jamiah UIN Mataram di akhir Ramadan 1445 H

Mataram senin 28 Ramadahan 1445 H/ 07 April 2024 sebuah pesan masuk dari panitia Lomba yang dilaksanakan di Masjid Raya Hubbul Watton IC NTB, yang isi pesannya menyampaikan bahwa utusan dari Ma’had al-Jami’ah UIN Mataram menjadi salah satu peserta yang mendapatkan juara pada lomba tadarus al-Qur’an, dan meminta seluruh peserta untuk menghadiri penyerahan hadiah lomba, untuk lomba tadarus al-Qur’an ini sendiri Ma’had al-Jamiah UIN Mataram mengutus tim yang terdiri dari 7 orang sebagai perwakilan dimana yang menjadi koordinatornya adalah Tomi Hutomo masaiswa prodi Ilmu Alquran dan Tafsir adapun seluruh anggotany adalah:L. M. Hakil Wafa,Tomi Hutomo, M. Ikbal, Rifki Sulistiawan, L. Abdul Hafis dan Saifullh Yusuf.

Rasa sukur yang tak terhingga di rasakan oleh seluruh keluarga besar Ma’had al-Jamiah UIN Mataram karna ini merupakan momen yang luar biasa, di selasela kesibukan seluruh pengurus dan mahasantri Mahad al-Jamiah UIN Mataram yang melaksanakan kegiatan KABAR (Kajian Berkah Ramadan) Tarim (Tausiah Ramadan Karim) tadarus bil Gaib dan bin Nazar dan kegiatan-kegiatan lainya seperti lomba Takjil, berbuka puasa bersama, solat Tarawih dan lain-lain tidak menjadi sebuah halangan bagi mahasantri Ma’had al-Jami’ah UIN Matara untuk menunjukan potensi yang dimiliki serta menjawab sebuah tatntangan bahwa kesibukan bukanlah sebuah penghalan untuk menjadi seorang yang berprestasi prestasi.

Tomi Hutomo selaku koordinator lomba tadarus Al-Qur’an menyapaikan “Alhamdulillah bahagia sekali rasanya karna bisa membawa nama baik Ma’had Al Jami’ah di ajang yang bergengsi  bertarap sepulau Lombok” hal senada juga disampaikan oleh salah satu mahasantri Ma’had al-Jami’ah UIN Mataram atasnama L. Indrawadi Kuswara “saya merasa sangat bangga temen temen yang mewakili Ma’had Al Jami’ah UIN Mataram mendapatkan juara pada ajang tadarus yang di adakan oleh masjid IC NTB . Ini memberikan motivasi dan semangat untuk saya pribadi dan semua santri Ma’had pada umumnya untuk terus belajar dan meningkatkan keilmuan khususnya dalam bidang Al Qur’an di Ma’had Al Jami’ah UIN Mataram karena di Ma’had Al Jami’ah UIN Mataram kita di ajarkan ilmu Al Qur’an secara lengkap dari tahsin, tajwid, terjemah, serta menghafal nya ini menjadi modal besar untuk dapat bermanfaat dan berkontribusi bagi sesama di luar sana”

Sebagai bentuk apresiasi yang tinggi terhadap seluruh mahasantri Ma’had  sekertaris Ma’had al-Jami’ah UIN Mataram Ustdaz Wirawan Jamhuri, M.Pd.I menyampaikan lewat Grup mahasantri bahwa ini merupakan kado terindah di akhir bulan suci Ramadan.

Adapun yang membuat istimewa dan menarik dari penampilan kali ini adalah para peserta utusan dari Ma’had tampil pada no urut ke 7 bertepatan dengan malam ke tujuh bulan suci Ramadhan ucap Tomi Hutomo.