Kepala Ma’had al-Jamiah UIN Mataram membuka kegiatan Muhadaroh Ammah Semester Genap Tahun Pengajian 2023/2024 dengan mengangkat tema “Membangun masa depan dengan moderasi Islam”

Penulis: Admin Ma'had al-Jami'ah UIN Mataram

Jum’at, 08 Maret 2024, Sebagai sebuah tradisi akademik di UIN Mataram sebelum memulai perkuliahan secara umum kegiatan perkuliahan biasanya di buka dengan kuliah umum.  Ma’had al-Jamiah UIN Mataram sendiri memulai pengajian semester genap Tahun Pengajian 2023/2024 ini di buka dengan kegiatan Muhadaroh Ammah dengan mengangkat tema “Membangun masa depan dengan moderasi Islam” di mana untuk materi ini disampaikan oleh Dr. Muhammad Ahyar, M.Si Rektor IAQH Bagu.

 

Kepala   Ma’had al-Jami’ah  Drs. TGH. L. Ahmad Busyairi, MA. dalam sambutannya saat pembukaaan kegiatan ini menyatakan seorang mahasantri itu harus seperti pemain bola yang terbaik yang bermain ditengah lapan bukan malah sebagai penonton yang termarginalkan.

Spririt yang di inginkan dari kegiatan Muhadaroh Ammah ini adalah membangun para generasi untuk menatap masa depan dengan rahmatallil alamin bukan dengan kebencian dan juga permusuhan supaya terjalin masarakat yang madani yang saling menghargai terhadap perbedaan.

 


Kegiatan Muhadaroh Ammah yang dilakukan di Ma’had al-Jami’ah UIN Mataram ini di ikuti oleh seluruh mahasantri dan pengurus Ma’had al-Jamiah UIN Mataram. Dalam peroses yang berlansung pemateri tidak hanya menyampaikan materi seputar bagaimana para mahsantri bersikap terhadap tantangan zaman tetapi juga memberi ruang kepada mahasantri untuk berdiskusi mengenai isu-isu konten porer berkaitan dengan bagaimana harus bersikap dengan phenomena-penomena terupdet.